Pengalaman Estetis

Akhir bulan April 2022, saya memutuskan untuk beranjak ke art space terbaru bernama ROH Projects berlokasi di Jl. Surabaya 66, Menteng, Jakarta Pusat. 

Photo taken by google maps ROH Projects

Memasuki galeri yang mengetengahkan koleksi seni pilihan ini serasa disiram selaksa gambaran tentang eksistensi, kreativitas dan pemikiran yang sungguh inovatif melalui karya-karya yang ditampilkan dari 16 seniman yang menghiasi ruangan. Serta ruangan yang mempunyai nuansa elegan dan minimalis dengan interior yang serba putih serta pencahayaan yang baik. Konsep interiornya membuat saya dapat fokus pada setiap karya seni yang dipamerkan. 

Melihat-lihat karya seni tidak hanya sekedar melihat. Saat mata saya menyapu aneka karya seni, tak sesekali mata saya tertuju pada salah satu lukisan karya seniman bernama Kei Imazu yang berjudul "Endosymbiosis"

Saat saya melihat lukisan tersebut, saya seperti melihat bagian-bagian dari rangka tubuh manusia dan hewan seperti tulang-tulang, rangka kepala, dll. Setiap goresan kuas terlukis sangat baik dan halus, serta gradasi warna yang bagus membuat kesan lukisan ini terlihat sangat detail dan hidup. 

Tak hanya lukisan karya Kei Imazu yang menarik perhatian saya, salah satunya lukisan karya seniman bernama Syaiful Aulia Garibaldi yang berjudul "Perculen Sudor" yang membuat saya merasakan sedang berbaur dengan alam. 

Dari karya tersebut, saya melihat nya  beberapa bebatuan dan juga rumput hijau. serta perpaduan tekstur dan warna gelap terang nya yang teliti, sehingga terlihat lukisan ini seperti nyata. 

Saya pribadi selalu dipulihkan setelah mengunjungi galeri seni, memberikan energi positif sehingga memberikan rasa senang untuk diri saya, dan selalu merasa mempunyai kepuasan tersendiri setelah melihat karya dari para seniman yang begitu keren.

Sekian, pengalaman yang menurut saya Asyik!! ketika mengunjungi art space ROH Projects. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goldbaltt, David - Aesthetics_a Reader in Philosophy of the Arts

HONESTLY, KEJUJURAN